Tips Berpakaian untuk Tes Wawancara Kerja

Bagaimana Tips Berpakaian untuk Tes Wawancara Kerja? Banyak orang bingung bagaimana cara berpakaian tes Wawancara kerja atau interview panggilan kerja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian untuk tes kerja. Baik dari yang terlihat jelas maupun yang terkecil. Dalam memakai pakaian usahakan disesuaikan dengan kondisi dan jabatan yang akan anda lamar dalam melamar pekerjaan. Jangan terlalu lebay dan jangan terlalu cuek.

Nah kali ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk tes wawancara kerja. Hal ini bisa anda persiapkan sebelumnya ketika saat melamar pekerjaan atau ketika ada panggilan tes wawancara kerja. Berikut beberapa tips pakaian untuk waancara kerja.

Tips Berpakaian untuk Tes Wawancara Kerja dan Melamar Pekerjaan


Tes Wawancara Kerja


1. Kenali Budaya atau Gaya Berpakaian Perusahaan.

Carilah informasi mengenai gaya berpakaian pada perusahaan yang sedang anda lamar. Bisa dengan bertanya atau mengamati beberapa hari.

2. Tunjukkan Profesionalisme

Nah, ini berhubungan dengan posisi yang sedang anda lamar. Kenali posisi yang sedang anda lamar untuk bisa menyesuaikan pakaian yang sesuai dengan anda. Meski terlihat remeh, ini menjadi pertimbangan khusus saat melihat penampilan anda dan atasan akan membayangkan saat anda memegang posisi tersebut dengan pakaian anda saat ini.

3. Jangan Over Memakai Parfum

Meski  memakai pewangi itu suatu keharusan untuk menimbulkan kesan rapi, tetapi jangan sampai terlalu banyak hingga ketika memasuki ruangan parfum anda menyengat. Justru ha ini tidak baik dari segi psikologis nada. Anda akan dianggap tidak siap bekerja dengan sepenuhnya dan lebih mementingkan penampilan ketimbang pekerjaan.

4. Perhatikan Aksesoris.

Aksesoris yang anda pakai sesuaikan dengan pribadi anda. Pakai jam tangan misalnya, agar menunjukkan anda orang yang menghargai waktu. Jangan memakai gelang-gelang yang tidak perlu karena biasanya akan dianggap anda masih belum dewasa.

5. Rapi

Pada poin ini mencakup semuanya mulai dari atas sampai bawah. Dandanan rambut, kesegaran wajah, kancing baju, ikat pinggang, celana rapi, dan sepatu yang disemir.


Baca Juga Tips Menghadapi Wawancara

Demikian beberapa Tips Berpakaian untuk Tes Wawancara untuk tes kerja. Tips ini juga bisa dipakai untuk berpakaian dalam mencari kerja atau melamar pekerjaan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda untuk mengawali kesuksesan. Salam.

Tips Berpakaian untuk Tes Wawancara Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.