Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email dan Contoh Aplikasi Lamarannya

Dalam melamar pekerjaan, setiap perusahaan memiliki kebijakan masing-masing dalam menentukan cara melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan menjelesakan bagaimana cara mengirim lamaran pekerjaan melalui email beserta contoh lamaran pekerjaan via email. Cara menulis surat lamaran melalui email tentu tidak sama dengan surat lamaran biasa.

Cara mengirim lamaran pekerjaan melalui email 


Cara menulis surat lamaran melalui email mungkin sedikit lebih singkat, tetapi perlu di perhatikan juga dalam mengirim lamaran, baca dengan seksama iklan lowongannya apakah di suruh melampirkan dokumen. Untuk melampirkan dokumen gunakan attactment dan ikuti format yang diinginkan. Tidak jarang perusahaan hanya meminta resume/ daftar riwayat hidup saja, untuk lampiran yang lain biasanya di bawa saat ada panggilan.

Mengirim lamaran lewat email tentunya menguntungkan baik bagi perusahaan maupun pelamar. Bagi perusahaan, ini akan mengurangi jumlah surat lamaran dalam bentuk kertas yang harus mereka terima dan arsipkan. Selain itu, lebih mudah bagi perusahaan untuk mengirimkan balasan surat lamaran berbentuk email tersebut ke para pelamarnya. Berikut ini ada satu contoh surat lamaran melalui email, semoga bisa membantu anda yang kesulitan dalam membuat lamaran kerja via email

membuat lamaran kerja via email

Contoh Mengirim Surat Lamaran Via Email 



To : ...(alamat email perusahaan)
Cc : -
Subject : ...(sesuai dengan yang ditentukan, misalnya kode jabatan yang dilamar)


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada website pada tanggal 16-04-2014, bahwa PT A membutuhkan beberapa lowongan Foreman Produksi, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama                          : Ahmadi Reza
Alamat                        : Jl. Kutilang 2 - Jakarta
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 18 Desember 1988
Pendidikan                  : S1Teknik Mesin

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bpk/Ibu yang saya lampirkan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk dites dan diwawancarai untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Ahmadi Reza



Baca juga Membuat Surat Lamaran Bahasa Inggris

Demikian Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email dan Contoh Aplikasi Lamarannya, semoga bisa membantu anda untuk mendukung dalam mencari pekerjaan. Salam Sukses.

Cara Mengirim Surat Lamaran Via Email dan Contoh Aplikasi Lamarannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Revie Hapsari

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.